Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Pacitan Kelas II

Jln. Yos Sudarso No.02 Pacitan, Telepon: (0357) 881075-881062 Faximille: (0357) 886254

email : pnpacitan@gmail.com , delegasi : perdata.pnpacitan@gmail.com

Pelaksanaan Test Urine Pengadilan Negeri Pacitan Kelas II Tahun 2019

Pelaksanaan Test Urine Pengadilan Negeri Pacitan Kelas II Tahun 2019

Pacitan – Humas. Pada Hari Selasa, 9 April 2019 Tim Satuan Pelaksana Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Obat / Bahan Berbahaya (P4GN) melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Te Urine Narkoba di Pengadilan Negeri Pacitan Kelas II. Tim (P4GN) tersebut terdiri dari Dinas KEsbangpol, Kepolisian dan Dinas Kesehatan berdasarkan Surat Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan Bp. Drs. Suko Wiyono, M.M Nomor : 442/260/408.58/2019 Tanggal 5 April 2019.

Bp. Suharyanto,SH.,M.M, sebagai ketua Tim (P4GN) mengatakan mengapresiasi kegiatan tes urine narkoba yang diajukan oleh Pengadilan Negeri Pacitan Kelas II untuk mewujudkan Birokrasi yang bersih dan menghimbau kementerian lembaga lainnya untuk dapat melaksanakan kegiatan tersebut.

Perlu waktu sejam untuk memeriksa urine puluhan Hakim, Pegawai dan Honorer PN Pacitan Kelas II. Tepatnya pukul 08.30–09.45. Satu per satu persatu pegawai menyerahkan wadah kecil berisi urine masing-masing. Setelah sampel tersebut dicek melalui metode rapid test, semuanya dinyatakan negatif dari kandungan zat adiktif. Bp. Yogi Arsono, S.H., K.N., M.H menyatakan, ada sanksi tegas bagi pegawainya bila kedapatan mengonsumsi narkoba. Selain melaporkannya ke pengadilan tinggi (PT), yang bersangkutan dikenai sanksi pidana sesuai dengan peraturan perundangundangan .”Kami tidak ingin ada pegawai P N Pacitan yang terjerat narkoba,” tegas hakim asal Bantul tersebut.

Pada akhir acara Bp. Yogi Arsono, S.H., K.N., M.H menyatakan sangat berterima kasih atas kerjasama dari Tim P4GN dan bersyukur bahwa seluruh Hakim, Pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Pacitan Kelas II dinyatakan negatif dari kandungan zat adiktif serta dilanjutkan foto bersama.